Rabu, 23 Januari 2013

Top 10 Legenda Dunia yang Hilang


                                        

Selama ribuan tahun, wisatawan telah menceritakan kisah-kisah dunia kehilangan luar biasa, dan legenda kerajaan tersembunyi. Banyak dari kisah bertahan hidup sampai hari ini. Cerita pertama kunjungan luar biasa untuk tidak pernah sebelum kerajaan dilihat dan peradaban dikembangkan di era ketika banyak yang tidak diketahui, dan segala sesuatu tampak mungkin. Dari cerita Plato tentang Atlantis,
 cerita-cerita Mandeville tentang anjing berkepala manusia, masyarakat yang tertelan legenda ini tidak menemukan alasan yang baik untuk meragukan kebenaran mereka.

Bahkan ketika Perjalanan Gulliver diterbitkan pada tahun 1726, banyak bagian dunia - seperti Australia, Afrika, Amerika Selatan, dan sebagian besar Asia - tetap sebagian belum dipetakan. Sebagai sebagai akhir pertengahan abad kesembilan belas, "kehilangan dunia" romances meledak melalui kisah Jules Verne, H. Rider Haggard, Arthur Conan Doyle dan HG Wells - bahkan ketika menjadi jelas bahwa lokasi dalam cerita mereka tidak pernah ada. Hari ini, sayangnya, daya pikat dari romances ini telah memudar - tapi tarik menarik dari legenda, meskipun aktif, masih dalam hati kita dan jiwa kolektif kita, siap untuk menarik generasi lain menuju kehidupan petualangan.


10
Lemuria
 Map
Lemuria, atau Mu, adalah benua dikatakan telah ditelan oleh laut, dan kini berada di bawah India atau Samudera Pasifik. The Theosophist terkenal Madame Blavatsky mengklaim bahwa Lemurians itu mirip kera raksasa yang memiliki karunia telepati. Dalam sebuah buku berjudul "The Lost Continent Mu", seorang penulis mengklaim bahwa semua umat manusia memiliki asal-usul dalam Mu, yang pernah diperpanjang dari Hawaii ke Pulau Paskah dan Fiji. Seharusnya, itu benar-benar hancur 12.000 tahun yang lalu oleh gempa bumi yang sangat besar, dan tenggelam ke laut.

Hari ini, kelompok Stelle di Amerika Serikat mengklaim sebagai keturunan dari Lemurians. Menurut kelompok ini, Lemurians lolos dari bumi setelah bencana tersebut, dan mereka telah sejak membimbing nasib kelompok-kelompok yang dipilih seperti diri mereka sendiri.


9
Cibola
Coronado
Abad ke-16 Spanyol conquistadores dicari Amerika Utara untuk tujuh Kota legendaris Cibola - dongeng untuk kekayaan mereka dan kecemerlangan. Cibola adalah kemungkinan berhubungan dengan Aztlan, tanah tujuh gua dari mana Aztec dilaporkan beremigrasi ke Meksiko. Antonio de Mendoza, Viceroy of New Spanyol, mengirim ekspedisi pertama untuk menemukan kota hilang pada tahun 1539, setelah seorang biarawan tertentu mengklaim telah sekilas mereka di cakrawala.

Pada tahun 1540, sebuah pasukan ekspedisi kedua dikirim, di bawah komando Francisco de Coronado. Menghadapi orang-orang Hopi, orang-orang Spanyol diberitahu bahwa suku telah selama berabad-abad telah menunggu kembalinya dari Brother Putih, Pahana. Kelompok Spanyol dieksplorasi sejauh Texas, tapi tidak bisa menemukan salah satu, kota dongeng emas. Legenda ini sebanding dengan salah satu dari El Dorado.


8
Shambala
201203190318346850237529
"Shambala" adalah nama bahasa Sansekerta untuk tanah mistis, terletak di antara pegunungan bersalju, dengan kota emas di pusatnya. Telah dicari hampir di mana-mana. Dari Gurun Gobi ke Tibet, Afghanistan ke Lun Kun Pegunungan Cina, penjelajah telah menjelajahi - tetapi sia-sia. Ekspedisi kadang menghilang tanpa jejak. Rupanya, seseorang dapat terbang di atas Shambala di dalam pesawat terbang dan masih ketinggalan, sebagai batas yang secara hati-hati dijaga dan dilindungi dari dilihat.

Pada tahun 1928, Nicholas Roerich, perancang Ritus Stravinsky yang Spring balet, diberitahu oleh seorang lama yang Shambala milik dimensi lain, dan bahwa hanya mereka yang siap secara rohani akan dapat menemukannya - seperti yang hilang, dan menemukan, seluruhnya dalam pikiran. Roerich juga bertemu seorang lama yang misterius di jalan Darjeeling-Ghum di India, dan kemudian diberitahu oleh para biksu bahwa Lama berasal dari Shambala.


7
Agharti
Tibetan Lama
Legenda mengatakan bahwa Agharti adalah dunia bawah tanah, terkait dengan empat penjuru bumi melalui terowongan yang rumit-jaringan. Menggambarkan tanah dihuni oleh orang-orang yang cinta damai dan lembut, yang mencoba untuk mengurangi kegembiraan dari orang yang hidup di atas tanah, mitos tampaknya sangat tua.

Plato berbicara tentang terowongan yang luas dan sempit terletak di bawah bumi, diperintah oleh penguasa luar biasa yang duduk di pusat bumi. Beberapa ratus tahun kemudian, Pliny menyebutkan orang-orang yang melarikan diri di bawah tanah setelah Atlantis hancur. Beberapa tradisionalis esoteris masih mengklaim bahwa Agharti benar-benar ada. Menurut orang-orang beriman, Atlantis melarikan diri ke Asia, di mana mereka menggali terowongan di bawah Himalaya, menunggu dengan sabar untuk hari ketika mereka mungkin sekali lagi muncul untuk menguasai dunia.


6
Hy-Brasil
Screen Shot 2012-11-29 At 1.37.01 Pm
Eropa dipelihara daya tarik lama dipegang selama negara mistis, dikatakan terletak di suatu tempat di Samudra Barat dilalui. Sebuah legenda Irlandia memberitahu kita dari Hy-Brasil, sebuah pulau tertutup kabut, yang hanya dapat dilihat sekali setiap tujuh tahun - tetapi tidak pernah tercapai. Ekspedisi meninggalkan Bristol di 1480s, tetapi mereka selalu datang kembali tanpa bukti pulau dongeng.

Pada tahun 1674, seorang kapten dengan nama John Nisbet menyatakan bahwa ia telah melihat pulau selama perjalanan antara Irlandia dan Prancis. Dia menyatakan bahwa pulau itu dihuni oleh kelinci hitam besar, dan seorang penyihir yang tinggal di sebuah puri batu. Dalam beberapa kali, bagaimanapun, telah menyarankan bahwa Hy-Brasil sebenarnya Bank Porcupine, kawanan yang benar-benar ada, dan dapat ditemukan 200 kilometer barat Irlandia
5
Lyonesse
King-Arthur-Original
Rumah Sir Tristan, salah satu ksatria dongeng Raja Arthur meja bundar, Lyonesse adalah sebuah negara di legenda Arthur dikatakan terletak dekat Cornwall - meskipun lokasi yang tepat belum pernah ditetapkan. Kota ini dikatakan telah tenggelam di bawah laut. Lord Tennyson menggambarkan Lyonesse sebagai tempat pertempuran terakhir Arthur, di mana dia terluka parah.

Sebagai legenda tenggelam Lyonesse yang muncul baik di Cornish dan mitologi Breton, telah menyarankan bahwa cerita merupakan contoh luar biasa dari memori rakyat dan tradisi sejarah lisan, ia berpikir bahwa cerita mungkin memiliki asal-usul dalam banjir sejarah Kepulauan Sisilia dan Teluk Mount, Penzance dekat. Hari ini, Lyonesse adalah berakar pada tradisi Cornwall, sehingga menghubungkan ke Kepulauan di Scilly tampaknya langkah yang paling logis. Sekitar daratan, kita masih dapat menemukan fosil tetap menjadi hutan kuno, di mana pohon-pohon beech masih bantalan kacang juga dapat ditemukan.


4
Cantre'r Gwaelod
1280Px-Submerged Forest At Ynyslas, Ceredigion
Cantre'r Gwaelod - Atlantis Welsh - adalah kerajaan cekung legendaris kuno dikatakan telah berada di daerah antara Ramsey Island dan Pulau Bardsley, di sebelah barat Wales. Kerajaan ini memiliki dalam cerita rakyat, sastra, dan lagu, dan diyakini terletak di bawah perairan Cardigan Bay. Menyatakan mitos paling populer tanah itu diperkaya terhadap laut oleh tanggul. Seorang pangeran bernama Seithenyn, digambarkan sebagai seorang pemabuk dan seorang playboy, bertanggung jawab atas tanggul, dan karena kelalaiannya laut menyapu melewati gerbang dan merusak tanah. Meskipun tidak ada bukti fisik yang dapat dipercaya bahwa Cantre'r Gwaelod terletak di bawah teluk, ada penampakan dilaporkan beberapa pemukiman manusia cekung, dinding batu dan causeways.


3
El Dorado

 
Ketika Spanyol menginvasi Meksiko pada abad ke-16, mereka mendengar rumor dari kota yang menakjubkan diaspal dengan emas, diperintah oleh seorang raja pendeta yang disebut El-Dorado, atau Raja Gilded, yang tubuhnya dikatakan ditutupi dengan emas bubuk. Francisco Pizarro menginvasi Peru, dan terkenal kewalahan peradaban Inca dengan serangkaian pembunuhan, penipuan, dan dishonesties. Dia menemukan beberapa emas pada akhirnya, tapi itu dia tidak baik - dia dibunuh pada tahun 1541.

Meskipun ada beberapa fakta yang mendukung legenda ini, tidak ada bukti nyata ada dari "yang" El Dorado, dan dalam beberapa tahun kemudian menetap ke dalam tradish mistis sebagai tempat di Amerika di mana sebuah kota emas berbaring. Berabad-abad kemudian, Dunia Baru masih dijarah, dan penduduknya dibunuh, karena Eropa terus pencarian mereka untuk kota dongeng. Bahkan saat ini, banyak orang masih percaya bahwa kota itu ada, menunggu untuk ditemukan oleh petualang yang tepat pada waktu yang tepat.


2
Avalon
Avalon
Sebagian besar peneliti percaya Avalon berasal dari afal kata Welsh, yang berarti apel. Ini adalah sebuah pulau legendaris, tempat di mana Raja Arthur pedang Excalibur (Caliburnus) ditempa, dan di mana Arthur kemudian diambil setelah Pertempuran Camlann untuk memulihkan diri. Dalam Welsh, Cornish dan Breton legenda, Arthur pernah mati - dan menurut tradisi, ia akan kembali untuk memimpin umat-Nya sekali lagi. Avalon menjadi terkait dengan Glastonbury tahun 1190, ketika biarawan di Glastonbury Abbey mengklaim telah menemukan sisa-sisa Arthur dan ratunya. Tulisan-tulisan Gerald of Wales mengklaim bahwa Glastonbury berada di zaman kuno disebut Isle of Avalon. Berabad-abad lalu, daerah itu juga disebut Ynys Gutrin, yang dalam berarti Welsh "Island of Glass" - dan dari kata-kata ini, Saxon menyerang kemudian memberikan kita dengan nama tempat-'Glastingebury'.


1
Atlantis

Mungkin kota hilang paling terkenal dalam daftar ini, kita semua tahu tentang kematian Atlantis ini 10.000 tahun yang lalu, hancur dalam satu malam oleh gempa bumi dan banjir. Beberapa peneliti mengklaim bahwa Atlantis benar-benar ada - bahwa kekaisaran memeluk bagian Afrika, Asia, Eropa, dan Amerika. Lain yakin korban Atlantis bertanggung jawab untuk pembangunan Stonehenge dan piramida. Menurut Plato, Atlantis diperintah oleh sepuluh raja, istana kerajaan memiliki air panas dan dingin, dan candi terbesar di pulau sentral didedikasikan untuk Poseidon dan Cleito.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cheering Line Smiley